Tips Berkendara Dengan Aman Untuk Para Wanita Menurut Rental Mobil Al-Hikmah

Tips Berkendara Dengan Aman Untuk Para Wanita Menurut Rental Mobil Al-Hikmah

Berkendara di malam hari bagi kaum wanita lebih menantang dan membutuhkan perhatian ekstra. Karena pada umumnya wanita sering kali menjadi korban kejahatan pada saat mengemudi di malam hari, terutama jika sedang sendiri tanpa dukungan kaca film mobil yang cukup baik dalam menyamarkan pandangan ke dalam mobil.

Oleh karena itu, ladies kamu harus selalu berkendara dengan aman ya karena kejahatan tidak melihat waktu dan tempat. Berikut Tips Berkendara Dengan Aman Untuk Para Wanita Menurut Rental Mobil Al-Hikmah.

Selalu waspada dan mawas diri

Tips berkendara dengan aman bagi wanita yang menyetir di malam hari yang pertama ialah selalu waspada. Kewaspadaan dalam menyetir terutama pada saat malam hari perlu Anda tingkatkan ya, pasalnya pada saat kondisi menyetir di malam hari pasti ada saja hal – hal yang mencurigakan yang tentunya berpotensi untuk membahayakan Anda.

Salah satu kejadian yang sering terjadi ketika kamu tidak berkendara dengan aman pada malam hari adalah pengempesan ban. Untuk mencegah hal ini sebaiknya jika Anda ingin  parkir di suatu tempat ada baiknya jika sobat memilih tempat yang paling aman untuk memarkirkan kendaraan Anda.

Gunakan lampu depan

Tips berkendara dengan aman bagi wanita yang menyetir di malam hari yang kedua yakni dengan memanfaatkan lampu depan secara full. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, lampu depan kendaraan Anda memiliki peran yang sangat penting jika digunakan pada malam hari. Selain sebagai penanda kendaraan yang sedang melintas, lampu depan juga berfungsi sebagai alat untuk melihat jalanan di depan Anda dengan jarak sejauh mungkin. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal – hal yang terjadi di depan kita saat berkendara pada malam hari. 

Waspadalah dalam meletakkan barang berharga

Tips berkendara dengan aman selanjutnya adalah jangan pernah meletakkan barang yang menurut Anda berharga dalam posisi terlihat dari luar mobil Anda. Karena hal ini bisa saja mengundang perhatian orang yang berniat jahat untuk mengikuti atau bahkan melakukan tindak kejahatan bagi Anda karena sedang mengincar barang berharga yang sedang Anda letakkan di dalam mobil Anda.

Waspada pada orang sekeliling

Karena begitu banyak modus kejahatan yang sering terjadi belakangan ini, apapun akan dilakukan untuk mengambil sesuatu atau melakukan tindak kejahatan bagi Anda. Salah satu contohnya adalah Anda jangan langsung percaya apabila ada seseorang yang mengatakan ban mobil Anda kempes. Tetapi jika memang dirasa ban mobil kamu kempes, alangkah baiknya kamu ikuti tips berkendara dengan aman dengan cara mengurangi kecepatan dan berhenti di tempat yang ramai.

Perhatikan tempat berhenti dalam waktu sejenak

Tips berkendara dengan aman selanjutnya adalah memahami kondisi mobil kamu seutuhnya. Apabila Anda merasa ada bagian dalam mobil Anda yang bermasalah atau tidak normal keadaanya, sebaiknya Anda jangan langsung turun dari mobil sesaat Anda mengetahui adanya masalah tersebut. Tetapi sebaiknya Anda mencari tempat yang aman untuk berhenti. 

Hindari berkendara dengan kecepatan tinggi

Tips berkendara dengan aman bagi wanita yang menyetir di malam hari yang terakhir adalah hindari berkecepatan tinggi. Jangan mengendarai kendaraan Anda dalam kecepatan tinggi apalagi pada malam hari. Karena jika sedang ada masalah lalu lintas atau kondisi jalanan yang kurang bagus.

Demikian Tips Berkendara Dengan Aman Untuk Para Wanita Menurut Rental Mobil Al-Hikmah, Anda tidak perlu repot-repot untuk mengikuti tips tersebut apabila Anda menggunakan jasa Al-Hikmah Rental Mobil Palembang karena telah terbukti berpengalaman dan memberi keamanan serta kenyamanan saat berkendara.

Hubungi Kami


Buka Setiap Hari :

  • Jl. Sultan Agung No.87, 1 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111

  • 0853-7860-0991

  • 0853-7860-0991

  • 06.00 - 22.30 WIB

Ingin berkonsultasi untuk kebutuhan sewa mobil Anda di Palembang?
Klik button dibawah untuk menghubungi kami dari smartphone Anda

Telkomsel 0853-7860-0991

Call SMS WhatsApp