Ternyata Mobil Bekas Juga Ada Yang Berkualitas, Berikut Tipsnya!

Ternyata Mobil Bekas Juga Ada Yang Berkualitas, Berikut Tipsnya!

Kendaraan roda empat atau mobil kini sudah menjadi kebutuhan untuk masyarakat Indonesia, baik untuk berpergian maupun aktivitas ke kantor. Karenanya, angka kepemilikan mobil di Tanah Air terus meningkat.

Tidak sekedar mobil baru, penjualan mobil bekas juga tetap tinggi peminatnya, mengingat bahwa mobil saat ini telah menjadi kebutuhan untuk publik Indonesia. Bagi kalian yang punya budget minim tidak ada salahnya untuk membeli mobil second sebagai kendaraan pribadi, tetapi ada baiknya teliti terlebih dahulu sebelum membeli. 
Nah, untuk itu mari simak beberapa tips memilih mobil bekas yang nyaman dan berkualitas. 

Tempat Membeli Mobil Bekas

Pertama-tama memilih mobil bekas yang berkualitas dilihat dari dimana tempat pembeliannya.  Saat ini tidak sedikit showroom rumahan yang menjual mobil bekas. Akan tetapi, perlu diingat bahwa membeli mobil bekas di showroom lebih tinggi peminatnya ketimbang dari orangnya langsung.
Selain itu, membeli mobil bekas dari perantara juga akan membuat harga semakin lebih tinggi. Memang ada baiknya membeli langsung dari tangan pertama, karena Anda juga dapat langsung mengetahui kondisi mobil yang akan dibeli. Perhatikan, jika membeli dengan orang yang dikenal cari tahu juga tempat pembeliannya. Hal itu menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan.  


Eksterior Mobil

Setelah Anda menemukan tempat yang cocok untuk membeli mobil bekas, selanjutnya bisa melihat dari sisi eksterior. Eksterior mobil merupakan langkah pertama untuk dicek, pastikan bahwa setiap bagiannya masih mulus, khususnya bagian body yang begitu mudah dilihat. Cek juga kondisi catnya, apakah sudah kasar atau tidak. Selain itu periksa bagian kaca apakah retak atau tidak.
Selain itu, coba periksa bagian lampu, apakah seluruhnya masih bekerja dengan baik, cek juga tingkat keterangannya. Bagian yang perlu kamu lihat ialah ban, pastikan masih baik dan belum aus. Nah yang terakhir ialah kolong atau kaki-kaki mobil, apakah karatan atau tidak.

Performa Mesin Mobil

Usai kamu menemukan tempat dan memeriksa eksterior, mulai lah untuk melihat performa mesin. Pastikan mobil bekas yang kamu beli mempunyai mesin yang bagus. Apabila Anda tidak terlalu paham mengenai mesin, alangka baiknya mengajak rekan untuk ikut mengecek mesin mobil tersebut.
Cobalah untuk menyalakan mesin, apakah suara mesin masih halus atau terlalu berisik. Perhatikan porsneling hingga arah mobil saat dikendarai. Kami sarankan Anda juga mengajak yang menjual mobil saat melakukan test drive.

Aksesoris dan Interior  

Setelah tiga komponen tadi Anda cek, mulai lah untuk melihat bagian aksesoris dan interior. Hal ini tidak kalah penting, karena kamu bisa mengecek mulai dari kebersihan dan kualitas AC, dashboard, jok, hingga audio. Perhatikan seluruhnya secara teliti. Jangan lupa untuk mencoba fungsi lampu-lampu, baik itu sein atau lainnya.

Kelengkapan Surat-surat

Pastikan surat-surat kendaraan yang Anda beli juga tidak bermasalah. Anda juga harus teliti pada bagian ini, cek kepemilikan hingga keaslian BPKB dan STNK. Pastikan mobil tersebut bukan mobil curian. Selanjutnya, cek juga untuk pajaknya. Sehingga kamu tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk bayar pajak. Kelengkapan surat bisa membantu Anda dalam kepengurusan balik nama.


Cek Fisik

Untuk lebih meyakinkan, tak salah jika dilakukan cek fisik ke kantor samsat. Tujuannya ialah untuk memastikan data dan informasi kepemilikan kendaraan tersebut valid.

Asuransi

Asuransi menjadi bagian yang penting untuk dicermati. Terlebih jalanan di Ibu Kota. Jadi, pastikan mobil yang akan Anda beli diasuransikan secara baik.

Jika Anda masih ragu untuk membeli mobil bekas, lebih baik Anda menggunakan jasa Al-Hikmah Rental Mobil  Palembang yang telah terbukti murah dan berkualitas. 

Hubungi Kami


Buka Setiap Hari :

  • Jl. Sultan Agung No.87, 1 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111

  • 0853-7860-0991

  • 0853-7860-0991

  • 06.00 - 22.30 WIB

Ingin berkonsultasi untuk kebutuhan sewa mobil Anda di Palembang?
Klik button dibawah untuk menghubungi kami dari smartphone Anda

Telkomsel 0853-7860-0991

Call SMS WhatsApp