Tips Merawat Mobil Tua dengan Baik Menurut Rental Mobil Al-Hikmah

Tips Merawat Mobil Tua dengan Baik Menurut Rental Mobil Al-Hikmah

Semakin lama, semakin sayang. Hal tersebut mungkin menjadi alasan bagi kamu yang tidak dapat melepaskan kendaraan tua. Memilih reparasi berkualitas seperti bensin unggulan, oli terbaik, bahkan perawatan lain dilakukan untuk menjaga kinerja dari mesin agar tepat dapat bekerja. Namun semakin tuanya suatu hal, tentu akan semakin banyak penyakit yang melanda.

Banyak tanda-tanda yang dapat ditunjukkan bahwa ‘penyakit lama’ itu akan terjadi kepada mobil tua. Namun tentu sedikit sulit untuk menggantikan dengan yang baru seperti harga ganti baru yang semakin mahal atau mobil tua yang digunakan adalah mobil klasik yang cukup sulit untuk digantikan. Bahkan mobil yang berusia 10 tahun memiliki perawatan khusus loh. Meskipun begitu, kamu masih bisa mempertahankan mobil tersebut dengan beberapa hal di bawah ini. Berikut Tips Merawat Mobil Tua dengan Baik Menurut Rental Mobil Al-Hikmah.

Service berkala lebih rutin

Mobil tua juga harus lebih diperhatikan ekstra. Selain karena kinerja mesin yang semakin turun dari yang seharusnya, mesin juga pasti mudah rusak dan perlu untuk diganti baru. Kamu harus bersikap lebih ‘peka’ terhadap mobil tersebut. Ibarat wanita, kamu tentu harus memberikan perhatian sebesar mungkin agar lebih langgeng. Kamu juga harus lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan segala hal pada mobil tersebut seperti AC, mesin mobil, body mobil, cat mobil, semuanya.

Gunakan jenis bensin terbaik

Penggunaan bahan bakar mobil tua juga tentu akan semakin boros. Walaupun begitu, jangan pernah menggunakan bensin ‘murahan’ secara rutin terhadap mobil kamu. Hal tersebut akan membuat mesin mobil lebih bekerja keras dan dapat berdampak buruk terhadap keberlangsungan mesin mobil. Gunakan bensin berkualitas baik untuk tetap mempertahankan umur dari mesin mobil.

Ganti oli

Dengan semakin tuanya sebuah mobil juga pasti akan berpengaruh terhadap kekokohan dari bagian mesin mobil tersebut. Piston mesin tidak akan sehebat dulu yang kuat. Selain itu mesin juga tentu akan cenderung lebih mudah untuk keropos atau mengalami tanda-tanda penuaan lainnya. Ada baiknya bagi kamu untuk selalu menggunakan oli yang berkualitas agar pergesekan di dalam mesin tidak kasar dan selalu terjaga. Kamu juga harus lebih rutin dalam melakukan ganti oli karena dapat memperbaiki kinerja mesin tua.

Kamu juga tidak bisa asal-asalan dalam memilih oli mobil. Selain agar tidak mengakibatkan kerusakan pada mesin, masing-masing jenis mobil memiliki spesifikasi tersendiri dalam pemilihan oli nya. Menggunakan oli mesin mobil yang kurang tepat akan mempunyai risiko pada performa mesin mobil itu sendiri dan juga bisa menyebabkan hal buruk terjadi pada jangka panjang. Sebelum kalian memutuskan untuk membeli oli bagi mesin mobil anda, pastikan kalian untuk berpedoman pada referensi dari produse mobil yang dimiliki.

Harga memang tidak selalu menjadi faktor penentu utama pada tipe oli mesin untuk mobil, namun harga bisa menjadi tolak ukur kualitas oli mesin mobil pada tipe oli yang sama. Masing-masing brand oli memiliki harga yang berbeda pada oli mobil terbaik yang mereka produksi, baik untuk oli mesin dengan bahan bakar bensin atau premium serta mesin berbahan bakar solar.

Demikian Tips Merawat Mobil Tua dengan Baik Menurut Rental Mobil Al-Hikmah. Semoga bermanfaat untuk kalian. apabila kalian tidak mau repot-repot dalam merawat mobil tua, lebih baik kalian menggunakan jasa Al-Hikmah Rental Mobil Palembang. Al-Hikmah Rental Mobil Palembang menawarkan armada-armada terbaik dan tentunya termurah di Palembang.

Hubungi Kami


Buka Setiap Hari :

  • Jl. Sultan Agung No.87, 1 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111

  • 0853-7860-0991

  • 0853-7860-0991

  • 06.00 - 22.30 WIB

Ingin berkonsultasi untuk kebutuhan sewa mobil Anda di Palembang?
Klik button dibawah untuk menghubungi kami dari smartphone Anda

Telkomsel 0853-7860-0991

Call SMS WhatsApp