Pentingnya Merawat Interior Mobil Beserta Tipsnya

Pentingnya Merawat Interior Mobil Beserta Tipsnya

Merawat interior mobil bisa Anda lakukan setiap saat, hanya saja membutuhkan niat dan kesabaran yang cukup tinggi. Memiliki sebuah mobil tidak hanya sekedar membeli dan menggunakan, tapi anda harus mendisiplinkan diri untuk melakukan perawatan interior mobil, Baik itu perawatan interior mobil setelah digunakan atau sebelum mobil digunakan.

Kebersihan bagian interior mobil sangat mempengaruhi kondisi ketahanan dan keawetan dari semua bagiannya. Perawatan interior mobil juga akan membantu menjaga kesehatan Anda dan keluarga saat berada di dalam mobil.

Apa saja sih cara perawatan interior mobil agar selalu terjaga kebersihannya dan selalu terawat kondisinya? 

Berikut tips perawatan interior mobil sederhana yang bisa Anda lakukan.

Perawatan interior mobil di bagian jok

Perawatan interior mobil yang paling penting adalah  jok (kursi mobil) yang wajib dibersihkan setiap hari. Selalu bersihkan sebelum dan sesudah digunakan agar timbul rasa nyaman dan jauh dari debu dan kotoran.

Cara membersihkannya cukup mudah, gunakan kemoceng atau lap basah untuk membersihkan bagian permukaan jok. Setelah itu gunakan vacuum cleaner untuk mengangkat semua debu yang bersarang di sela-sela jok tempat duduk dan jok sandaran. Lakukan secara berulang hingga Anda merasa jok di mobil sudah bebas dari debu dan kotoran.

Bersihkan kaca depan dan samping

Perawatan interior mobil selanjutnya adalah menjaga kebersihan kaca mobil.  Kebersihan kaca depan, samping kanan dan juga samping kiri bagian dalam sangatlah mempengaruhi keamanan dalam berkendara. Jika komponen ini tidak diperhatikan akan berpeluang membahayakan Anda saat mengemudi. 

Cara membersihkannya cukup mudah, gunakan air pada lap kanebo untuk mengangkat debu yang menempel. Setelah itu gunakan lap kering agar air yang tersisa tidak menimbulkan bercak di kaca. Selain itu ada cara lain untuk membersihkan kaca mobil yaitu menggunakan cairan khusus pembersih kaca. 

Bersihkan Bagian Pijakan Kaki

Perawatan interior mobil yang ketiga adalah membersihkan bagian pijakan kaki. Banyaknya kerikil-kerikil kecil dan juga tanah yang terbawa masuk ke dalam mobil kita oleh sandal ataupun sepatu membuat pijakan kaki kita menjadi tidak nyaman. Hendaknya Anda sering membersihkannya dengan menggunakan sapu khusus mobil secara rutin.

Selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal bisa memanfaatkan vacuum cleaner agar sisa-sisa debu bisa terangkat. Dengan demikian pijakan kaki di mobil Anda menjadi lebih terasa nyaman.

Perawatan interior mobil bagian setir

Bagian setir merupakan salah satu bagian yang berinteraksi langsung dengan kedua tangan. Jadi kamu wajib menjaga kebersihannya dan melakukan perawatan interior mobil di bagian ini. Jika dibiarkan, kuman dan kotoran pada setir akan menempel pada tangan.

Untuk itu sering-seringlah membersihkan setir mobil Anda menggunakan kanebo lembab agar debu yang ada pada bagian permukaan kemudi bisa terangkat. Selanjutnya bersihkan juga bagian-bagian sekitar kemudi yang berinteraksi langsung dengan tangan agar selalu terjaga kebersihannya

Pentingnya perawatan interior mobil

Melakukan perawatan mobil tidak hanya dilakukan pada perawatan eksterior mobil saja tapi perawatan interior mobil juga harus diperhatikan. Perawatan interior mobil dan eksterior diperlukan supaya mobil memberikan manfaat yang maksimal dalam penggunaanya. Tidak sedikit pemilik mobil lebih senang merawat eksterior mobil mereka dibanding perawatan interior mobil. 

Padahal, dengan melakukan perawatan interior mobil, akan membuat suasana berkendara Anda semakin nyaman lho. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari debu, kotoran dan bakteri yang dapat menggangu kesehatan. 

Demikian penjelasan tentang Pentingnya Merawat Interior Mobil Beserta Tipsnya. Anda tidak perlu ragu jika ingin menggunakan jasa Al-Hikmah Rental Mobil Palembang, karena setiap kendaraan yang disewakan selalu dirawat secara rutin baik interior maupun eksteriornya.

Hubungi Kami


Buka Setiap Hari :

  • Jl. Sultan Agung No.87, 1 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111

  • 0853-7860-0991

  • 0853-7860-0991

  • 06.00 - 22.30 WIB

Ingin berkonsultasi untuk kebutuhan sewa mobil Anda di Palembang?
Klik button dibawah untuk menghubungi kami dari smartphone Anda

Telkomsel 0853-7860-0991

Call SMS WhatsApp