Fitur Keselamatan Mobil yang Harus Ada Menurut Rental Mobil Al-Hikmah

Fitur Keselamatan Mobil yang Harus Ada Menurut Rental Mobil Al-Hikmah

Sebagai fitur keselamatan mobil untuk mengurangi risiko kecelakaan. Lantaran berpengaruh pada visibilitas pengemudi lain sehingga memberi perhatian lebih jika ada mobil yang sedang berjalan. Maka itu pabrik menciptakan lampu siang hari (Daytime Running Light).

Gunanya bukan untuk menyinari area depan kendaraan, melainkan Kian padatnya lalu lintas dari pertambahan jumlah kendaraan bermotor, menambah risiko mengemudi. Ditambah lagi, karakter pengemudi yang umumnya minim kepedulian soal keselamatan berkendara, terutama di Indonesia. Nyawa jadi taruhannya. Meski kita sudah berhati-hati dan waspada, di saat yang sama pengemudi lain bisa saja bertindak sembarangan. Berangkat dari hal tersebut, mobil sekarang dilengkapi banyak fitur keselamatan mobil yang canggih.

Kali ini Rental Mobil Al-Hikmah Palembang akan membahas fitur keselamatan mobil apa saja yang harus diperhatikan.

Sabuk Pengaman dengan Pretensioner dan Load Limiter

Fitur keselamatan mobil yang paling utama dan harus ada di setiap mobil baru atau bekas adalah sabuk pengaman. Pasti kalian bertanya-tanya mengapa bukan airbag yang harus dijadikan patokan pertama di dalam mobil. Karena sabuk pengaman akan menahan tubuh kamu untuk tetap di kursi dan tidak terlempar ketika terjadi kecelakaan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk selalu menggunakan sabuk pengaman ketika berkendara.

Selain itu, fitur keselamatan mobil sabuk pengaman juga sudah dibekali dengan sistem pretensioner dan load limiter. Pre-tensioner, mengencangkan sabuk untuk mendekap tubuh lebih erat saat terjadi hentakan akibat hantaman. Sementara load-limiter bekerja kebalikannya.

Airbag

Fitur keselamatan mobil Airbag atau kantung udara sangat membantu menyelamatkan nyawa ketika terjadi tabrakan. Karena berfungsi sebagai pelindung tubuh manusia agar tidak terbentur dengan bagian mobil. Sekarang, hampir semua mobil sudah disediakan airbag. Minimal dua buah, untuk pengemudi dan penumpang depan. Namun masih ada pabrik yang hanya menyediakan satu dengan alasan harga. Semakin banyak tentu makin aman.

Fitur keselamatan mobil Anti-lock Braking System

Sama pentingnya dengan airbag, fitur keselamatan mobil ABS saat ini hampir seluruhnya sudah disematkan di mobil keluaran terbaru.

Fitur keselamatan mobil ABS berfungsi sangat penting ketika kamu melakukan pengereman mendadak. Pada mobil yang tidak menggunakan ABS saat dilakukan pengereman mendadak kemungkinan besar roda akan terkunci dan mobil tergelincir. Berbeda dengan mobil yang menggunakan sistem ABS, sistem ini akan mencegah roda terkunci walaupun kamu melakukan pengereman mendadak, di kondisi hujan dan jalanan licin pun sistem ABS akan membantu mobil tidak tergelincir.

Fitur keselamatan mobil  untuk Kontrol Stabilitas dan Traksi (ESC, VSC, TC)

Sering kali kecelakaan terjadi akibat mobil yang tidak bisa dikendalikan saat melaju dalam kecepatan tinggi. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti jalanan licin, bermanuver mendadak, menikung terlalu kencang dan lain sebagainya. Adanya fitur keselamatan mobil yang canggih untuk mengontrol stabilitas dan traksi (ESC, VSC atau TC) mampu menghindari mobil melintir akibat penyebab itu tadi. Sistem tersebut mengintervensi rem dan gas untuk memperlambat laju mobil agar mudah dikendalikan. Hampir diseluruh mobil sudah disematkan teknologi ini.


Daytime Running Light (DRL)

Hasil studi membuktikan, lampu utama yang menyala pada siang hari mampu menambah perhatian pengemudi mobil lain. Biasanya juga, memakai lampu LED yang cahayanya terang tapi hemat energi. Semoga LED, fitur keselamatan mobil baru ini bisa mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.


Nah bagaimana, apakah mobil yang kamu miliki sudah memiliki fitur keselamatan mobil seperti diatas atau belum? Jika belum, Anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan jasa Rental Mobil Al-Hikmah Palembang. Semua armada Rental Mobil Al-Hikmah Palembang telah memiliki fitur-fitur keselamatan tersebut.

Hubungi Kami


Buka Setiap Hari :

  • Jl. Sultan Agung No.87, 1 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111

  • 0853-7860-0991

  • 0853-7860-0991

  • 06.00 - 22.30 WIB

Ingin berkonsultasi untuk kebutuhan sewa mobil Anda di Palembang?
Klik button dibawah untuk menghubungi kami dari smartphone Anda

Telkomsel 0853-7860-0991

Call SMS WhatsApp